Masak Jadi Praktis & Sehat Pakai Pressure Cooker Elektrik Saat Ramadan

 Masak Jadi Praktis & Sehat Pakai Pressure Cooker Elektrik Saat Ramadan

Beberapa hari lagi, bulan suci Ramadan akan menyapa umat Muslim. Saat bulan Ramadan tiba, umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa.
Ibadah puasa itu dimulai dari periode setelah sahur, yakni saat waktu subuh hingga tenggelamnya matahari atau saat maghrib tiba. Oleh karena itu, menyiapkan menu untuk berbuka atau bersahur akan menjadi tantangan bagi para umat Muslim. Terutama bagi ibu rumah tangga yang harus memutar otak bagaimana menyiapkan makanan, agar asupan gizi keluarga Anda tetap terpenuhi selama bulan Ramadan.

Menyiapkan menu untuk berbuka dan sahur menjadi momen yang berbeda dari menyiapkan makanan saat hari biasa. Karena saat Ramadan tubuh hanya akan mengonsumsi makanan saat sahur atau setelah berbuka puasa. Oleh karena itu, makanan yang masuk ke dalam tubuh pun tidak hanya harus mengenyangkan, namun juga harus sehat, bergizi, tapi tetap praktis untuk diolah. Sehingga tubuh tetap sehat dan kuat dalam menjalankan ibadah puasa sehari penuh.

Lalu, apa saja hal yang harus diperhatikan menjelang Ramadan agar makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka tetap sehat, mudah diolah, dan bergizi bagi tubuh? Pertama, jangan lupa untuk mencatat menu yang akan dimasak selama satu minggu baik untuk sahur maupun berbuka.

Mencatat menu harian ini berguna agar kamu dapat membeli stok bahan makanan yang diperlukan dan menyimpannya di lemari es. Sehingga lebih hemat waktu dan tidak mengharuskan kamu untuk pergi ke pasar untuk berbelanja berkali-kali. Pastikan pula untuk membersihkan sayuran atau daging yang telah dibeli sebelum disimpan pada lemari es, agar ketika ingin memasak kamu cukup menyiapkan bumbu yang diperlukan saja.

Kedua, masaklah menu yang praktis atau siapkan bumbu yang akan digunakan untuk memasak selama satu minggu. Kamu dapat menyiapkan bumbu dasar untuk memasak dalam seminggu agar lebih praktis saat akan memasak. Misalnya bumbu bawang putih, bumbu kuning untuk menggoreng ikan atau ayam, dan bumbu merah untuk membuat balado atau masakan yang pedas. Menyiapkan bumbu dasar untuk stok selama satu minggu dapat lebih mempermudah saat memasak serta lebih hemat waktu. Kamu dapat menumis bumbu dasar tersebut dan menyimpannya ke dalam freezer agar lebih awet untuk digunakan.

Ketiga, masak sesuai dengan kebutuhan. Usahakan untuk selalu memasak masakan sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan jumlah anggota keluarga di rumah. Hindari memasak makanan berlebihan yang akan membuat makanan banyak tersisa, apalagi jika kamu adalah tipikal orang yang tidak suka menyantap menu berbuka dan sahur dengan lauk-pauk yang sama. Sesuaikan jumlah masakan sesuai dengan porsinya. Dengan kamu menyesuaikan masakan sesuai dengan porsinya, maka akan berpengaruh kepada jumlah bahan masakan yang akan kamu beli juga lho.

Keempat, pastikan untuk memasak makanan berbuka dan sahur yang mengandung gizi seimbang bagi tubuh kita. Karena saat Ramadan, tubuh hanya menerima asupan makanan saat sahur dan berbuka saja. Sehingga penting bagi kita untuk memilih menu yang memiliki nilai gizi dan bernutrisi agar tubuh tetap sehat dan kuat saat menjalani puasa Ramadan.

Namun seringkali setelah kita memilih bahan makanan dengan baik, gizi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya hilang saat proses memasak. Apalagi, jika memasaknya dalam waktu yang terlalu lama atau melalui proses penghangatan beberapa kali.

Penggunaan alat masak yang tepat dan benar dapat menjaga gizi dan nutrisi yang terkandung pada makanan itu sendiri. Bagi FLIFE, masakan yang lezat dan bergizi tidak hanya berasal dari bahan-bahan yang digunakan saja namun juga dari kualitas produk yang digunakan pada saat memasak. Semakin terjamin kualitas produk yang digunakan untuk memasak, hasil masakan pun akan semakin lezat untuk dinikmati.

Untuk menjaga makanan yang dimasak tetap terjaga nutrisinya, kamu dapat memasak dengan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker, atau yang lebih dikenal Panci Presto Elektrik. FLIFE Panci Presto Elektrik ini merupakan panci presto teraman, dan juga dengan design yang kekinian, dimana sangat membantu kamu dalam memasak menu favorit saat Ramadhan.

FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker yang memenangi Top Innovation Choice Award 2022 ini telah dilengkapi dengan 10 menu pilihan yang dapat memudahkan kamu untuk memasak menu yang diinginkan saat berbuka dan sahur. Seperti menumis, soup, memasak daging, memasak ayam atau bebek, slow cook, memasak nasi, multigrain, membuat bubur, mengukus, dan tentunya pressure cook. Tidak hanya itu, FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker juga memiliki kapasitas 5 liter atau setara dengan dengan 14 mangkuk nasi atau 1 ekor ayam utuh dan daya listrik super low watt yaitu hanya 550 watt saja.

Selain FLIFE Multifunction Electric Pressure, Flife juga menawarkan salah satu produk terbaiknya yang bisa digunakan untuk membuat kue-kue kering untuk Idul Fitri nanti, yaitu FLIFE Mini Milky Oven, oven dengan kapasitas 10 liter yang menampilkan desain yang menarik dan estetik. Sangat cocok digunakan untuk menyambut Idul Fitri tahun ini.

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, FLIFE memberikan promo spesial berupa Ramadhan Great Sale. Promo yang berlaku selama bulan Ramadhan ini memberikan potongan langsung Rp 200 ribu untuk setiap pembelian FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker dan Rp 100.000 untuk FLIFE Mini Milky Oven di dealer terdekat atau melalui Tiktok Shop. Promo ini juga dapat lebih memudahkan kamu untuk membeli produk elektronik yang tepat dengan harga bersahabat.

Mengapa FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker sangat disarankan untuk menyiapkan menu sahur dan berbuka? Sebab selain memiliki 10 pilihan menu yang dapat disesuaikan dengan menu masakan, panci pada pressure cooker juga aman digunakan untuk memasak berbagai masakan dan menjaga nutrisi dari makanan itu sendiri.

"Kami melihat Indonesia sebagai negara dengan mayoritas muslim ini begitu antusias ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sehingga kami pun menambahnya dengan promo spesial Ramadhan berupa Ramadhan Great Sale. Dengan adanya Ramadhan Great Sale, masyarakat khususnya para Ibu di rumah dapat memasak berbagai macam menu favorit keluarga dengan lebih mudah, praktis, namun tetap menjaga nutrisi pada makanan itu sendiri," ujar Vice Presiden PT. FLIFE Technologies Indonesia Will Wen dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2023).

Untuk menambah semarak Campaign promo spesial Ramadan, FLIFE juga menggandeng 1.000 lebih KOL yang akan turut mempromosikan Ramadan Great Sale yang tersebar di 2 platform yang berbeda seperti Instagram dan Tiktok. Di mana lebih dari 1.000 KOL ini juga akan turut serta dalam mengedukasi penonton tentang fungsi dan cara penggunaan alat masak yang tepat, mudah, praktis, dan tetap sehat selama bulan suci Ramadan.

Untuk menambah kenyamanan konsumen, FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker ini sudah dilengkapi dengan garansi 180 hari ganti baru dan 1 tahun garansi service sparepart, serta sudah dicover asuransi ALLIANZ senilai Rp 500.000.000 serta garansi 180 hari ganti baru dan 2 tahun garansi service dan sparepart untuk produk FLIFE Oven Mini Milky.

https://www.youtube.com/watch?v=jBGX5tmoJ7o