Hati-Hati Meledak! Ini Cara Masak Lebih Aman dan Nyaman Pakai Pressure Cooker

 Hati-Hati Meledak! Ini Cara Masak Lebih Aman dan Nyaman Pakai Pressure Cooker

Beberapa waktu terakhir kita sering menjumpai video-video orang yang sedang memasak lalu terjadi ledakan di dapurnya. Mulai dari rekaman yang berasal dari CCTV maupun rekaman dari orang yang sedang memasak sendiri. Hal itu menjadi perhatian banyak warganet karena adanya ledakan yang bermula saat memasak, bahkan banyak ibu-ibu rumah tangga yang melihat video ledakan tersebut menjadi khawatir dan takut untuk memasak lagi.

Setelah diselidiki lebih dalam, ledakan yang membahayakan tersebut berasal dari sebuah panci presto yang biasa digunakan di rumah untuk memasak. Padahal memasak dengan menggunakan panci presto bukan lagi menjadi yang hal baru. Para ibu di rumah sering kali memasak menggunakan panci presto untuk memasak daging ayam, sapi atau ikan, untuk menghasilkan makanan yang lunak dan lebih mudah dikonsumsi terutama untuk lansia atau anak-anak. Alih-alih bisa memasak dengan lebih praktis, nyatanya menggunakan panci presto cukup berbahaya jika pemakiannya salah, karena panci presto bisa meledak.

Ledakan dari panci presto yang digunakan saat memasak tersebut disebabkan karena adanya kesalahan-kesalahan yang dilakukan saat menggunakannya. Misalnya saja ketika memasak, air dan bahan masakan yang digunakan terlalu banyak atau hampir memenuhi panci. Penggunaan air yang berlebihan atau melebihi tiga perempat dari volume panci presto sangat mempengaruhi hasil masakan itu sendiri. Hal ini karena uap yang dihasilkan saat memasak dengan panci presto tidak keluar dengan leluasa seperti menggunakan panci biasa. Itulah sebabnya memasak dengan menggunakan panci presto harus mengetahui takaran yang tepat.

Tidak hanya itu, kurang tepatnya penggunaan panci presto saat memasak dapat membuat ledakan yang dapat membahayakan diri sendiri. Terdapat kasus dimana seorang Wanita lupa mengunci tutup panci presto dan meninggalkan dapur begitu saja, lalu ketika ia kembali ke dapur untuk mengecek apakah masakan yang ia masak telah matang justru panci presto tersebut meledak dan melukai wajahnya hingga menyebabkan luka bakar di area wajahnya dari masakan panas di dalam panci presto.

Inilah yang menjadi perhatian serius bagi tim FLIFE untuk mengembangkan produknya yang tidak hanya mengedepankan multifungsi saja, namun juga keamanan dan keselamatan penggunanya. Bagi FLIFE, masakan yang lezat tidak hanya berasal dari bahan-bahan yang digunakan saja namun juga dari kualitas produk yang digunakan pada saat memasak. Semakin terjamin kualitas produk yang digunakan untuk memasak, hasil masakan pun akan semakin lezat untuk dinikmati.

Untuk menghindar dari bahaya yang ditimbulkan saat memasak seperti bahaya ledakan atau hasil masakan yang tidak sesuai, kamu dapat menggunakan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB. Pressure cooker teraman kekinian yang multifungsi dan elektrik. Dimana pada pressure cooker teraman FLIFE ini telah terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga sangat aman digunakan untuk memasak apapun. Pressure cooker teraman FLIFE memiliki kapasitas 5 liter yang setara dengan 14 mangkuk nasi atau 1 ekor ayam utuh dan daya listrik super low watt yaitu hanya 550 watt saja.

Pressure cooker teraman FLIFE juga didukung dengan 10 pilihan menu dan 7 level tekanan yang dapat disesuaikan saat digunakan. Cukup dengan menggunakan satu alat ini saja, kamu sudah dapat memasak berbagai macam makanan mulai dari memasak nasi, bubur, sup, pressure cooker, menumis, hingga ayam, bebek, dan daging pun dapat lunak. Bahkan ketika memasak pun tidak perlu ditunggu karena terdapat timer pada body pressure cooker, sehingga kamu dapat melakukan berbagai aktifitas lain dan tentunya lebih efisien waktu.

Pada FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB juga telah menjamin keamanan pengguna, karena terdapat 10 perlindungan yang dimiliki didalamnya. Mulai dari perlindungan deteksi terbuka atau tertutup pada bagian penutup, perlindungan suhu berlebih, perlindungan arus berlebih, perlindungan pembakaran anti kering, perlindungan anti tersumbat, hingga perlindungan 1 tombol pembuang tekanan. Selain itu, untuk lebih dapat menjamin keselamatan para pengguna yang khawatir akan bahaya ledakan yang kerap terjadi pada panci presto konvensional, FLIFE juga memberikan jaminan asuransi hingga 500 juta rupiah yang bekerja sama dengan Asuransi Allianz.

“Kami sangat mengerti bagaimana khawatirnya masyarakat saat memasak. Sehingga FLIFE menghadirkan produk berkualitas dan teraman melalui FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB agar masyarakat khususnya para Ibu di rumah dapat memasak berbagai macam menu favorit keluarga dan tetap aman. Ditambah lagi ada jaminan asuransi dari Allianz hingga 500juta untuk menjaga keamanan dan terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan”, ujar Will Wen, selaku Vice President PT. FLIFE Technologies Indonesia pada penjelasannya beberapa waktu lalu.

Cara penggunaan pada FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB juga terbilang sangat mudah. Kamu dapat mulai memasukkan semua bahan-bahan yang digunakan untuk memasak ke dalam panci pressure cooker, menuangkan air secukupnya, lalu menutupnya. Pada FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB terdapat perlindungan deteksi terbuka dan tertutup pada penutupnya, dimana daya akan otomatis mati ketika tutup tidak tertutup rapat. Fitur ini pula yang dapat menjaga keamanan dan melindungi pengguna dari adanya ledakan yang kerap terjadi pada panci presto konvensional.

FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB juga didukung dengan perlindungan 1 tombol pembuangan tekanan. Dimana saat masakan yang dimasak telah matang, maka pengguna cukup menekan tombol tersebut untuk mengeluarkan uap dan tekanan yang dihasilkan saat proses memasak. Dengan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB, aman masaknya, lezat rasanya.

https://youtu.be/3BrU0MxEr2Y